Selasa, 24 Maret 2015

Angelina Jolie

Angelina Jolie terlahir dengan nama Angelina Jolie Voight (lahir di Los Angeles, 4 Juni 1975; umur 39 tahun) adalah seorang pemeran wanita Amerika Serikat yang pernah dinominasikan dalam Academy Award. Ia adalah putri kandung dari pemeran pria senior, Jon Voight. Ia memulai karier aktingnya pada tahun 1980-an. Pada tahun 2003, ia menikah Billy Bob Thornton, dan bercerai pada tahun 2005. Kemudian ia berhubungan dengan aktor Brad Pitt. Anak hasil hubungan mereka, Shiloh Nouvel Jolie-Pitt, lahir pada 27 Mei 2006.

Lahir di Los Angeles, California, Jolie adalah putri dari aktor Jon Voight dan Marcheline Bertrand. Dia adalah adik dari aktor James Haven, keponakan dari penyanyi-penulis lagu Chip Taylor, dan anak baptis dari aktor Jacqueline Bisset dan Maximilian Schell. Di sisi ayahnya, Jolie adalah keturunan Jerman dan Slovakia, dan di sisi ibunya, dia dari Kanada terutama Perancis, Belanda, dan keturunan Jerman. Seperti ibunya, Jolie telah menyatakan bahwa ia merupakan bagian Iroquois, hanya dikenal nenek moyang asli nya adalah seorang wanita Huron lahir pada tahun 1649.

Setelah orangtuanya bercerai pada tahun 1976, Jolie dan saudara laki-lakinya tinggal bersama ibu mereka, yang meninggalkan ambisi aktingnya untuk fokus pada membesarkan anak-anaknya. Sebagai seorang anak, Jolie secara teratur melihat film dengan ibunya dan kemudian menjelaskan bahwa hal ini telah memberikan inspirasi pada minatnya dalam akting, ia tidak dipengaruhi oleh ayahnya. Ketika dia berusia enam tahun, ibunya dan ayah tirinya, pembuat film Bill Day, keluarga pindah ke Palisades, New York, mereka kembali ke Los Angeles lima tahun kemudian. Dia kemudian memutuskan dia ingin bertindak dan terdaftar di Institut Teater Lee Strasberg, di mana ia dilatih selama dua tahun dan muncul dalam beberapa tahap produksi film.

Pada usia 14 tahun, Angelina Jolie keluar dari kelas akting dan bercita-cita menjadi seorang direktur pemakaman. Dia mulai bekerja sebagai seorang model, pada agensi model terutama di Los Angeles, New York, dan London. Selama periode ini, ia mengenakan pakaian hitam, bereksperimen dengan bermain pisau, dan pergi moshing dengan pacarnya.

Dua tahun kemudian, setelah hubungan itu berakhir, ia menyewa sebuah apartemen di atas garasi beberapa blok dari rumah ibunya. Dia lulus dari SMA dan kembali ke studi teater, meskipun dalam beberapa kali ia menyebut periode ini dengan observasi, "Saya masih di hati dan akan selalu hanya menjadi anak punk dengan tato."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar