Minggu, 22 Maret 2015

Tempat Terdingin Di Dunia

1. Kota Anchorage di Alaska
Tempat Terdingin Di Dunia
Semua orang sudah tahu kalau Alaska memang negara yang tidak pernah lepas dari butiran salju dan es. Tapi, apa kamu yakin tahu seberapa dingin cuaca di sana? Dengan populasi mencapai 300.000 orang, Anchorage termasuk kota terpadat di Alaska. Ketika salju turun, tebal salju di kota ini bisa mencapai 75 inchi. Sedangkan suhu rata-rata di kota ini mencapai 16.0 fahrenheit. kota ini juga pernah mencatat suhu terendah mereka yang tembus di angka -38.0 fahrenheit.
2. Kota Waterloo di Lowa
Tempat Terdingin Di Dunia
Kota seluas 63.23 mil ini menjadi kota ke-6 terbesar di Lowa. Ketika musim salju turun, cuma putih salju yang bisa kamu lihat ketika berjalan-jalan di kota ini. Dengan suhu rata-rata setiap tahunnya yang mencapai 16.0 fahrenheit. Walau begitu, kadang-kadang suhu kota ini bisa mendekati angka -30 fahrenheit. Kota ini juga sering sering dilanda banjir dari sungai terdekat. Ketika salju turun dan banjir menggenangi kota, bisa kamu bayangkan seperti apa keadaan Waterloo saat musim dingin.
3. Sioux Falls, Dakota Selatan
Tempat Terdingin Di Dunia
Berletak di selatan Dakota, Sioux jadi salah satu tempat terpadat di negara bagian tersebut. Tapi ketika musim salju datang, kota ini jadi kota yang paling unik sekaligus terdingin. Alasannya, ketika musim dingin datang penduduk di kota ini masih bisa merasakan suhu hangat. Ketika Salju turun, ketebalannya mencapai 45 inchi. Suhu rata-rata ketika musim dingin di kota ini mencapai angka 14.0 fahrenheit. Tapi pada tahun 1899, kota ini pernah mencatat suhu terendah mencapai -42 fahrenheit. Jadi kalau kamu mau berkunjung ke kota ini, kamu harus menyiapkan obat-obatan dan kondisi fisik yang sehat. Dengan suhu dingin dan hangat ketika musim dingin, bisa-bisa kamu cuma terbaring sakit di tempat tidur.
4. Duluth, Minnesota
Tempat Terdingin Di Dunia
Berada di sekitar barat dari danau Great Lakes, Duluth jadi kota terbesar ke-5 di Minnesota. Kota ini mendapat julukan sebagai Air-Conditioned City dari banyak pihak. Alasannya karena kalau sehabis musim panas, danau di kota ini seolah menjadi alat pendingin. Dari suhu yang hangat, kota ini akan langsung berubah menjadi kota terdingin ketika memasuki musim dingin karena suhu yang muncul dari danau tersebut. Selain itu, musim dingin di kota ini jadi salah satu yang terpanjang. Berawal dari akhir September, musim dingin di Duluth baru akan berakhir di akhir bulan Mei. Suhu di kota ini bisa mencapai 10.3 fahrenheit ketika musim dingin tiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar